About Me

Foto saya
Hi, I'm Fira. I was born on 10 November 1996. I hope you guys want to be my friend. I want to sharing about my country and my hobby with all of you :D

Rabu, 04 November 2015

International Relations Department (UMM)



Welcome to International Relations :D
"wah... pinter bahasa inggris dong..."
"wih... ntar jadi dubes kerjanya yahh..."
"keren..."

Diatas itu adalah reaksi orang ketika tahu bahwa kami kuliah di jurusan Hubungan Internasional. Ya... Aminin aja, guys :)

Hubungan Internasional memang mengharuskan peserta didiknya bisa berbahasa Inggris. Kalau jadi Dubes? hm... iya sih... tapi gak segampang itu. Tetap inget, guys "Susah bukan berarti gak bisa". Ada kemauan, pasti ada jalan kok. Hubungan Internasional keren? Pastinya! Jurusan ini adalah jurusan yang paling elegan (menurut saya). Jika ditelaah lebih dalam, HI itu punya standar, punya taste yang beda, dan yang pasti... beajarnya juga lumayan ribet.

Lulusan Hubungan Internasional tidak melulu menjadi Dubes atau diplomat. Itu berlaku bagi mahasiswa yang memang niat belajar, berusaha, dan berdoa saja. Lulusannya juga banyak kok yang bekerja di Bank atau di perusahaan. Pada perusahaan, biasanya lulusan HI menempati posisi Public Relations. Sebenarnya, ilmu yang di dapatkan di HI itu bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, contohnya seperti berorganisasi dan bernegoisasi. Hampir setiap manusia melakukannya kan? Minimal dalam lingkup yang paling kecil, seperti keluarga. 

Hubungan Internasional itu memiliki ilmu yang luas. HI tidak hanya mempelajari politik. HI juga mempelajari sosiologi, ekonomi, filsafat, manajemen, budaya, diplomasi, organisasi, dan masih banyak lagi. Mungkin kebanyakan orang berpikir kuliah HI itu lumayan mudah. Tapi nyatanya tidak sama sekali. Mahasiswa HI dituntut untuk memiliki wawasan yang luas dan pikiran yang kritis, namun tidak asal ceplas ceplos. Intinya HI itu keren, beneran! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar